Rangkaian protektor speaker

Gambar protektor speaker



Ok sobat.kali ini Saya akan sedikirt share bagaimana cara kerja alat di atas.
Rangkaian di atas adalah protektor speaker.yang mana fungsinya  
untuk mensuply tundaan interkoneksi pada output/keluaran power audio amplifier ke satu loud speaker.Manfaat pemberian waktu tunda oleh skema rangkaian di atas yaitu untuk menghindari dentuman /suara(dug)pada saat pertama dinyalakan.kenapa itu terjadi,karna disebabkan terjadinya lonjakan tegangan/voltage output/keluaran pada power audio amplifier.

Skema rangkaian protektor speaker pada gambar di atas adalah skema rangkaian loud speaker protektor yg sederhana & gampang untuk di buat.Skema rangkaian loud speaker protektor & komponen yg dipakai untuk membuatnya bisa disimak ku mamang gambar nya di atas.

Bagian proteksi tegangan/voltage sumber daya
bagian tersebut berperan untuk menghindar terbaliknya pemberian tegangan/voltage supply ke skema rangkaian loud speaker protektor di atas.Bagian tersebut terbagi dalam suatu Dioda 1 1N400& & suatu tapis kapasitor/kondensator Capasitor 1 100uF.
Bagian pewaktu
bagian tersebut berperan untuk memastikan lamanya saat penundaan.Skema rangkaian di atas (protektor speaker) bakal mensuply waktu tunda interkoneksi pada power audio amplifier dngn loud speaker selama 5 detik.bagian pewaktu (delay) tersebut di bangun dari konfigurasi Resistor 1 33 KOhm & Capasitor 2 100 uF.Saat menunda (delay) pada skema rangkaian loud speaker protektor tersebut ditetapkan oleh lamanya sistem pengisian Capasitor.
Bagian kontaktor
bagian tersebut berperan untuk menghubungkan jalur output/keluaran power audio amplifier ke loud speaker.Bagian tersebut di bangun memakai transistor dengan tipe Q1 BC547 & suatu relai 12 volt & suatu dioda Dioda 2 1N4148 sbg sumber nya.
Prinsip kerja skema rangkaian protektor speaker sederhana di atas dalam mensuply penundaan waktu terhadap sistem penyambungan jalur output/keluaran power audio amplifier ke louad loud speaker yg mempunyai tujuan untuk hindari dentuman suara (dug) pada loud speaker disebabkan terjadinya lonjakan tegangan/voltage output/keluaran power audio amplifier pada waktu pertana kali dihidupkan.

Dan Buat teman2 ingin mengaman kan speaker nya dan males untuk merakit sendiri,anda bisa beli di sini alatnya >>kit-protektor-speaker-nais-high-quality
dan ini gambarnya :

Sekian share dari saya semoga bermanfaat,baca juga : cara-kerja-sensor-rfid


Rangkaian protektor speaker Rangkaian protektor speaker Reviewed by Unknown on Friday, December 18, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.